Senin, 12 Oktober 2015

LIFE, LOVE, and DREAMS

Seorang teman semangat sekali memotivasi saya membuat blog. Saya katakan, dulu saya sempet ngeblog Mas gara-gara patah hati, maklum jaman lagi mencari belahan jiwa :-) tambatan hati, separuh tulang rusukku halah,,, pokoknya ya itulah, jaman-jaman sedang cari pacarlah.

Tapi itukan dulu. Menulis bisa kencang, ide datang laksana kecepatan cahaya ketika kondisi hati lagi down :-) Kalau lagi bahagia, tulisan malah kering bagaikan kemarau panjang. Tapi seiring dengan usia, seiring dengan pengalaman bekerja sebagai corporate communication di salah satu perusahaan tambang di Indonesia, kemampuan menulis saya mulai terasah.

 Seiring juga banyak orang mengandalkan saya untuk menulis, inspirasi datang lebih cepat tak perlu menunggu suasana hati. Soalnya gaji masuk rekening nggak tergantung suasana hati toh, jadi saya berusaha memperlakukan diri layaknya penulis profesional, yang dikasih topic, fokuskan pikiran 15 menit, otak langsung mulai merangkai kata. Setidaknya inilah cara saya berlatih menulis tanpa tergantung mood. Dan sugesti itu pun berhasil. Sekarang Alhamdulillah tidak menemui hambatan dalam menulis.

Kata orang sebuah talentapun harus tetap diasah. Seperti talenta menulis ini. Ketika di kantor bertanggungjawab memproduksi newsletter inilah rasanya menulis itu menjadi lebih mudah. Kemudian sebuah aliran entah aliran apa namanya mempengaruhi cara menulis saya. Saya selalu ingin memberikan sebuah tulisan yang menginspirasi bagi siapapun yang membacanya. Setidaknya sebelum orang lain membacanya, tulisan itu harus mampu menginspirasi saya sendiri sebagai penulisnya. Kalau tak mampu "menyegarkan" semangat saya biasanya tulisan terpaksa saya delete. Entah dari mana aturan ini. Saya yakin tak ada yang mengaturnya. I just happy to do it.

Weleh weleh, ini kok jadi berat amat topiknya. Intinya, saya suka menulis. Terutama tentang apa yang saya lihat di dalam kehidupan, dalam cinta, dan mimpi-mimpi saya.

Memiliki seorang suami tempat bertukar pikiran, 2 orang anak cerdas yang cantik dan ganteng telah memberikan saya banyak inspirasi untuk menulis.

Teruskan membaca kisah-kisah dalam blog ini ya!


2 komentar:

usahasampinganristin mengatakan...

Halloo Yun, senang dah nambah tmn blog nih.. aku follow ya blognya.. sekalian tukeran link yuuk.. follow blog aku jg dung hehe.. tulisannya keren bu.. lanjutkan.. :* btw.. setting komennya yg bs semua blogger masuk dung yun, aku pake wordpress kdg susah masuk klo komen di blogspot hehe.. ini link aku ya : Lovelyristin.com. tinggal nambahin http atau.www didepannya.. makasihya :)

Yuyun Choiriah mengatakan...

sippp... okay ristin. aku subscribe ya